Saat engkau melakukan kesalahan, itulah tandanya engkau belajar

Minggu, 19 Juni 2011

Cara mengobati sakit hati



Selamat, akhirnya mesin pencari mengarahkan anda pada tips yang satu ini. Bagi anda yang mengalami kesulitan dalam mengatasi perasaan sakit hati akibat putus cinta, saya memberikan beberapa cara dalam rangkaian langkah-langkah yang mudah untuk anda lakukan. Cara ini bisa juga digunakan bagi anda yang bermasalah dengan perasaan sakit hati akibat hal lain dalam permasalahan percintaan. Misalnya saja jika anda mengalami kegagalan dalam mengejar seseorang yang anda cintai atau kegagalan dalam menjalin hubungan dengan pacar atau pasangan anda.
Perasaan sakit hati atau rasa sakit hati tentunya merupakan hal yang sangat menyiksa. Beberapa orang bermasalah dengan hal yang satu ini, tentunya akibat dari permasalahan percintaan yang tidak mampu untuk dihadapi banyak hal lain menjadi terganggu. Akibat sakit hati karena putus cinta banyak orang yang terganggu dalam beraktifitas, prestasi hingga kesehatan fisikis. Walaupun permasalahan ini sudah banyak dialami orang, tentu beberapa dintaranya masih banyak yang tidak mampu menjalani dengan baik.
Berikut langkah-langkah mudah yang bisa anda lakukan:
1.      Stop Curhat
Walupun mecurahkan perasaan anda pada seseorang bisa mengurangi rasa sakit anda, ini hanya bersifat sementara. Seperti halnya dengan obat pereda rasa sakit saja. Mencurahkan perasaan anda pada seseorang tidak akan menyelesaikan permasalahaan anda. Menurut pengalaman kebanyakan orang, mencurahkan perasaan anda sangat beresiko pada hal-hal yang sangat pribadi bagi anda. Tanpa terkecuali dengan siapapun baik itu keluarga, saudara maupun teman sekalipun. Hal yang harus anda lakukan adalah menyelesaikan rasa sakit anda dengan orang yang bersangkutan misalnya mantan pacar, orang yang anda kejar atau dengan mantan istri anda. Sebaiknya anda berbicara langsung dengan objek yang mengakibatkan rasa sakit itu.

2.      Maafkan
Jika permasalahan datang dari luar, misalnya pacar, istri atau seseorang yang gagal anda dapatkan hatinya dalam hal ini segeralah anda maafkan. Sangat mudah sekali dengan membuat rasa dendam, namun apa salahnya jika anda memaafkan sebagai orang yang bijaksana. Tentunya hal ini tidak akan semkin mudah.

3.      Selesaikan
Maksud dalam langakah ini adalah anda harus segera menyelesaikan permasalahan anda dengan objek atau orang yang menjadi sumber sakit hati anda. Tentunya dengan jalan yang baik dengan menggunakan akal sehat anda. Dalam langkah ini sebaiknya anda harus mampu mengontrol emosi yang berintegrasi terhadap kepribadian anda yang sesungguhnya. Dengan cara ini sumber rasa sakit akan segera usai dan mualai menghilang dari benak anda.

4.      Lanjutkan atifitas
Hal penting yang harus anda lakukan adalah melanjutkan aktifitas keseharian anda. Dalam perasaan yang masih diliputi ketidak nyamanan setelah mengalami sakit hati biasanya seseorang kuarang berkonsentrasi. Namun, cobalah anda melakukan hal-hal yang baru dan lebih menantang. Gunakan liburan anda untuk melakukan aktifitas yang bermanfaat dan mengasikan. Jangan memaksakan aktifitas formal anda jika anda rasa tidak mampu. Saat anda mendapatkan prestasi dari aktifitas tersebut anda akan melupakan hal-hal negative yang terjadi sebelumnya.

5.      Lebih Dekat dengan Orang-orang
Buatlah aktifitas anda jadi kreatifitas. Jadilah diri anda sendiri dan lebih dekat dengan orang-orang. Baik itu tetangga, teman, kerabat dan siapapun. Hal ini merupakan titik akhir moment yang sangat membantu anda dalam mengobati sakit hati anda.


0 komentar:

:10 :11 :12 :13 :14 :15 :16 :17
:18 :19 :20 :21 :22 :23 :24 :25
:26 :27 :28 :29 :30 :31 :32 :33
:34 :35 :36 :37 :38 :39

Posting Komentar